Kenali Warna Kesukaan Yang Mempengaruhi Karakter Anda

Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut.

Setiap warna mampu memberikan kesan dan identitas tertentu sesuai kondisi sosial pengamatnya. Misalnya warna putih akan memberi kesan suci dan dingin di daerah Barat karena berasosiasi dengan salju. Sementara di kebanyakan negara Timur warna putih memberi kesan kematian dan sangat menakutkan karena berasosiasi dengan kain kafan (meskipun secara teoritis sebenarnya putih bukanlah warna).
Kenali Warna Kesukaan Yang Mempengaruhi Karakter Anda
Image By : www.playbuzz.com
Nah, perhatikan uraian dari psikolog berikut ini, karakter seseorang sesuai warna yang disukai:

Ungu
Memiliki kesan kebangsawanan, kemewahan, kekayaan, keagungan, ambisius, penuh harapan, pandai mengikuti perkembangan jaman, menganggap apa yang dikerjakan adalah hal yang terbaik, tidak pernah ragu melakukan sesuatu atau mengambil keputusan.

Abu-abu
Mencerminkan sifat independensi, serius, intelek, profesional, rasa hormat, kebijakan, kestabilan, berkualitas, konservatif, kesederhanaan, kepandaian, ketenangan, dapat diandalkan, kalem, tenang, pintar, selalu mengerjakan sesuatu sebaik mungkin, namun bisa menjadi pendiam, kaku dan tidak komunikatif.

Coklat
Memiliki kesan hangat, elegan, kokoh, anggun, menenangkan, sederhana, bisa mempengaruhi orang lain, mampu merubah mood seseorang, pintar memberikan solusi, namun tetap membutuhkan kehadiran orang lain untuk bisa bertahan.

Hitam
Cenderung penuh misteri, kokoh, kuat, elit, elegan, mempesona, keras, mempunyai pemikiran konservatif, percaya diri, cuek, suka berteman dan bisa memberikan solusi buat orang lain.

Putih
Cenderung mengagungkan kesucian, bersih, kemurnian, ketulusan, kejujuran, kesederhanaan, cinta damai, tidak senang memihak, tenang, sabar, dan selalu berpikir positif.

Merah
Memiliki sifat keberanian, kekuatan, berkeinginan keras, cinta, rasa patriot yang tinggi, aktif, agresif, senang menikmati hidup, cepat bosan, mampu menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat, memiliki rasa antusiasme yang sangat besar dan semangat yang kuat.

Pink
Mempunyai sifat feminin, anggun, sensual, sensitif, ramah, romantis, lembut dan hangat.

Oranye
Memiliki karakter persahabatan, keakraban, keramahan, kreativitas, optimis, penuh energi, kehangatan, pikiran jernih, mampu bersosialisasi dengan baik, supel, mudah akrab dengan orang lain, mampu memotivasi, memiliki loyalitas tinggi, dan pintar menghibur.

Kuning
Memiliki sifat kegembiraan, keberuntungan, kekayaan, optimis, ceria, riang, santai, memiliki rasa ingin tahu yang cukup besar, selalu ingin mencoba, memperbaiki kesalahan dengan cepat, dan spontanitas dalam hal tertentu.

Hijau
Sejuk, sehat, harapan, muda, simpati, mendambakan kehidupan yang damai, tentram, dan nyaman, bijaksana, mengedepankan kepentingan orang lain, dapat mengatur waktu dengan baik, memiliki tujuan hidup yang pasti, namun dalam hal-hal tertentu bisa terlihat kaku.

Biru
Kesetiaan, kepercayaan, pengabdian, ketenangan, teratur, serius namun terkadang santai dalam menanggapi suatu masalah. (wikipedia-makassar.tribunnews)

Dari uraian psikolog warna yang mempengaruhi karakter seseorang sesuai warna yang disukai, yang manakah warna pilihan favorite atau kesukaan Anda..?