Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Menopouse

MENOPAUSE ITU APA SIH?

Menopause yaitu siklus menstruasi yang berhenti dengan cara fisiologi dengan kaitan tingkat lansia seseorang wanita. Wanita yang alami sistem menopause sekalipun tak dapat mengetahu kapan saat menstruasi paling akhir bakal berlangsung.
Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Menopouse
image by : menopausewanita.com
 Seputar 80 % wanita bakal mulai tak teratur siklus haidnya saat sebelum berlangsung menopause. Cuma seputar 10 % saja yang berhenti segera tanpa ada ketidakteraturan siklus haid.

KAPAN WANITA AKAN MEMASUKI TAHAP MENOPAUSE?

Seputar umur empat puluh th., siklus menopause bakal mulai bisa merasa. Pergantian yang berlangsung pada siklus menstrasi mulai merasa dengan tak teraturnya saat menstruasi. Seputar delapan th. saat sebelum terjadinya menopause, wanita bakal jadi tak teratur ovulasinya. Folikel indung telur yang dapat mematangkan telur bakal alami tingkat rusaknya yang kronis.

Hal semacam ini bakal menyebabkan meningkatnya kandungan FSH yang dihasilkan oleh Hipofise. Folikel ini mulai seputar umur 37 th. serta zat dalam indung telur akan makin menyusut.

APA PENYEBAB WANITA MENOPAUSE

Pergantian hormon yang berlangsung pada wanita yang telah berumur lanjut jadi pemicu paling utama dari sistem menopause ini. Pergantian ini tidak bisa diobati lantaran adalah sistem yang telah jadi kodrat dari seseorang wanita.
Kandungan testoteron tidaklah turun dengan cara riil ketika pra-menopause. Indung telur pasca-menopause dari umumnya wanita bakal keluarkan testoteron yang semakin banyak dari pada indung telur pra-menopause.

TANDA WANITA AKAN MEMASUKI TAHAP MENOPAUSE

Adapun sebagian sinyal wanita yang bakal masuk step menopausenya yaitu juga sebagai di bawah ini :

1. Kekeringan vagina
Waktu alami siklus hormonal, sisi intim wanita bakal dilumasi dengan baik oleh minyak alami dari dalam mulut vagina.Tetapi, jika sudah memasuki tahap menopause, vagina akan menjadi kering.

2. Seperti terbakar
Sinyal yang seringkali berlangsung dari menopause yaitu dengan telinga yang merasa seolah-olah terbakar. Jika Anda masih tetap berumur dua puluh tahunan, selekasnya kontrol ke dokter.

3. Situasi hati berubah-ubah
Pergantian mood atau situasi hati dari beberapa wanita alami pergantian situasi hati yang sangatlah gampang geram, sedih, serta dapat disebut melankolis. Mereka juga terasa sukai tertekan bahkan juga ada hasrat untuk bunuh diri.

4. Pola Tidur
Tidak bisa tidur dengan pulas walaupun menggunakan baju tidur yang nyaman itu lantaran terasa ada gejolak hormonal jadi sinyal tanda wanita bakal mulai masuk step menopause. Hal semacam ini bisa bikin mood wanita bakal sangatlah labil pada siang harinya lantaran kurang tidur.

5. Gairah Sex menurun
Pada umur ini, gairah sex yang dipunyai oleh sang wanita bakal alami penurunan dengan cara mencolok. Anda butuh memeriksakan kandungan hormor pada badan Anda.

6. Menstruasi tak teratur
Saat siklus dari menstruasi jadi sangatlah tak teratur, Anda juga mesti memeriksakan diri ke dokter.

Demikian yang perlu Anda ketahui tentang menopouse, bagaimana dengan Anda?. Apakah sudah memasuki fase menopouse...? ( healthymegazine.com )